Selasa, 24 Mei 2016

AZAB KUBUR





Azab Kubur * Menurut Islam

Kaum Ahlussunnah wal Jama'ah Sepakat beri'tiqad bahwa orang-orangutan kafir Dan orang-orangutan beriman Yang berbuat maksiat akan mendapat Azab Kubur DENGAN kehendak Allah. Yang revoked DENGAN Kubur here Adalah alam barzakh, Bukan Hanya kuburan Saja. Disebutkan Azab Kubur, KARENA mengingat ghalib (Kebiasaan). Keyakinan seperti Penyanyi Sesuai DENGAN Keterangan Ahmad al-Shawi, shalat Seorang ulama Ahlussunnah wal Jama'ah bermazhab Maliki, Yaitu:
"Termasuk Yang wajib mengimaninya Adalah membenarkan Azab Kubur. Yang revoked DENGAN qubur Adalah alam barzakh. Disandarkan ditunjukan kepada Kubur, KARENA ITU merupakan Kebiasaan. JIKA Bukan KARENA mengingat Kebiasaan, Maka SETIAP mayat Yang diiradah Oleh Allah mengazabnya, Allah akan mengazabnya, baik dikubur ATAU TIDAK, meskipun dia has dimakan Oleh Binatang ATAU has Terbakar ataupun has diterbang di Udara "0,1

Keterangan ulama berbaring Mengenai Azab Kubur, ANTARA berbaring:
1. Imam an-Nawawi mengatakan:
"Dalam bab Penyanyi (Bab sunat Ta'auz Dari Azab Kubur Dan Azab Jahannam Dari Kitab Shahih Muslim) can be dipahami Penetapan Azab dan fitnah Kubur. Penyanyi Adalah mazhab ahlul haq, khilaf DENGAN Mu'tazilah. "2

2. Muhammad Amin al-Kurdi mengatakan:
"Termasuk Yang wajib dii'tiqadkan Adalah Azab Kubur Dan nikmatnya." 3
3. Dr. Syarf Mahmud al-Qudhah has menulis Muqaddimah untuk review kitab Al-Baihaqi, istbat 'Azb al-Qabri, hearts Muddimah tersebut, beliau mengatakan:
"Sepakat Ahlussunnah wal Jama'ah bahwa Manusia ditanyai di hearts kuburannya Dan diberi nikmat ATAU Azab di dalamnya. Itu Terjadi differences ruh Dan jasad. "4

4. Imam al-Ghazali, Penghasilan kena pajak Menyebut I'tiqad adanya Azab Kubur sebagai pokok Kepercayaan agama, beliau Berkata:
"Telah Masyhur Dari Rasulullah SAW Dan Salaf al-Shalih TENTANG Isti'azah (Minta Perlindungan Dari Azab Kubur) Dan ITU memungkinkan, Oleh KARENA ITU, wajib membenarkannya." 5
Kewajiban mengi'tiqad adanya Azab Kubur Penyanyi KARENA Banyak ayat al-Qur'an Dan hadits mutawatir Yang Menjadi dalil penetapannya. Pengarang Syarah al-aqidah al-Thahawiyah mengatakan:
"Sesungguhnya hadits Rasulullah SAW Mengenai Penetapan Azab Kubur Dan nikmatnya Bagi ahlinya Adalah mutawatir. Demikian also Pertanyaan doa Malaikat (hearts Kubur). Oleh KARENA ITU, wajib mengi'tiqad Penetapan Azab Kubur Dan mengimaninya "6

Al-Baihaqi, hearts Kitab istbat 'Azb al-Qabri has mengumpulkan hadits-hadits Yang menunjukan ditunjukan kepada adanya Azab Kubur Yang diriwayat Oleh Tiga Puluh sembilan sahabat Nabi. Tabi'in Dan Tabi 'al-tabi'in Yang meriwayat Dari mereka melebihi Dari Jangka Waktu para sahabat Nabi tersebut.7

Dalil-dalil adanya Azab Kubur dalam al-Qur'an, ANTARA berbaring:
1.Firman Allah QS al-An'am: 93

ولو ترى إذ الظالمون في غمرات الموت والملائكة باسطو أيديهم أخرجوا أنفسكم اليوم تجزون عذاب الهون بما كنتم تقولون على الله غير الحق وكنتم عن آياته تستكبرون
Artinya: Sekiranya kamu Melihat hal di Waktu orang-orangutan Yang zalim berada hearts Tekanan sakratul maut, sedang para Malaikat memukul DENGAN tangannya, (Sambil Berkata): "keluarkanlah nyawamu". . Di hari Penyanyi kamu Dibalas Dengan siksa Yang Sangat menghinakan, KARENA kamu Selalu mengatakan Terhadap Allah (perkataan) Yang TIDAK Benar Dan (KARENA) kamu Selalu menyombongkan Diri Terhadap ayat-ayat-Nya (QS al-An'am: 93)

Penyanyi merupakan perkataan Yang diajukan ditunjukan kepada mereka PADA Saat mati. Para Malaikat mengabarkan bahwa PADA Saat ITU orang-orangutan Yang dhalim ITU diberi Pembalasan, Berupa penyiksaan Yang hina. Seandainya siksaan ITU Ditunda Hingga kiamat Tiba, Sungguh TIDAK dikatakan: "Di hari Penyanyi Kalian di balas". Ibnu Abbas PADA ketika menjelaskan ayat di differences, mengatakan:
"INI Adalah PADA ketika maut" 8

2.Firman Allah QS al-Sajdah: 21
ولنذيقنهم من العذاب الأدنى دون العذاب الأكبر لعلهم يرجعون
Artinya:. Dan Sesungguhnya Kami merasakan ditunjukan kepada mereka sebagian Azab Yang Dekat (di Dunia) SEBELUM Azab Yang LEBIH gede (di akhirat), Mudah-mudahan mereka Kembali (ke jalan yang Benar) (QS al-Sajdah: 21)

3.Firman Allah QS Thaha: 124
ومن أعرض عن ذكري فإن له معيشة ضنكا ونحشره يوم القيامة أعمى
Artinya: Dan barangsiapa berpaling Dari Peringatan-Ku, Maka Sesungguhnya baginya penghidupan Yang sempit, Dan Kami akan menghimpunkannya PADA hari kiamat hearts keadaan buta (QS Thahaa: 124)

Berkata Jalalain:
"Ditafsirkan
معيشة ضنكا hearts hadits DENGAN Azab orangutan kafir hearts kuburnya." 9

4.Firman Allah Yang mengisahkan kaum Fir'un hearts QS al-Mukmin: 46
النار يعرضون عليها غدوا وعشيا ويوم تقوم الساعة أدخلوا آل فرعون أشد العذاب
Artinya: Kepada mereka dinampakkan neraka PADA pagi Dan petang Dan PADA hari terjadinya Kiamat. (Ditunjukan kepada Malaikat Dikatakan): "Masukkanlah Fir'aun Dan kaumnya Ke hearts Azab Yang Sangat keras (QS Ghafir: 46)

Al-Qurthubi mengatakan:
"Jumhur ulama mengatakan bahwa penampakan neraka ITU Terjadi di alam barzakh" 10
5. Firman Allah Yang mengisahkan kaum Nuh hearts QS Nuh: 25

مما خطيئاتهم أغرقوا فأدخلوا نارا فلم يجدوا لهم من دون الله أنصارا
Artinya:. Disebabkan Kesalahan-Kesalahan mereka, mereka Tenggelam Lalu dimasukkan Ke neraka, Maka mereka TIDAK mendapat penolong-penolong Bagi mereka selain Dari Allah (QS Nuh: 25)

Huruf 'fa' berurutan menunjukkan, Maka MASUK neraka tersebut sehabis Tenggelam Yang Terjadi di alam barzakh, SEBELUM hari qiamat.

Hadits-hadits Yang membicarakan TENTANG Azab qubur, ANTARA berbaring:
Hadits-hadits Mengenai Azab Kubur Adalah hadits ahad tetapi besarbesaran termasuk hearts mutawatir Dari Sudut Makna, Yaitu ANTARA berbaring:
1. Sabda Rasulullah SAW:
إذا فرغ أحدكم من التشهد الآخر فليتعوذ بالله من أربع من عذاب جهنم ومن عذاب القبر ومن فتنة المحيا والممات ومن شر المسيح الدجال
Artinya: Apabila Seseorang kamu has Selesai Dari tasyahud Akhir, Maka hendaklah berlindung DENGAN Allah Dari empat dalam, Yaitu Dari Azab jahannam, Azab Kubur, fitnah kehiduapan Dan Kematian Dan keburukan al-Masih al-Dajjal. (HR Muslim) 11

2. Hadits Riwayat Aisyah ra, beliau Berkata:
دخلت على عجوزان من عجز يهود المدينة. فقالتا: إن أهل القبور يعذبون في قبورهم. قالت: فكذبتهما. ولم أنعم أن أصدقهما. فخرجتا. ودخل علي رسول الله صلى اله عليه وسلم فقلت له: يا رسول الله! إن عجوزين من عجز يهود المدينة دخلتا على. فزعمتا أن أهل القبور يعذبون في قبورهم. فقال "صدقتا. إنهم يعذبون عذابا تسمعه البهائم". قالت: فما رأيته, بعد, في صلاة, إلا يتعوذ من عذاب القبر.
Artinya: Dua orangutan nenek yahudi Madinah Datang kepadaku. Keduanya Berkata: Penghuni Kubur akan disiksa di hearts kuburnya. Aku pun menganggap keduanya TIDAK Benar. Aku merasa TIDAK Senang membenarkan perkataan keduanya, kemudian keduanya Keluar. Kemudian Rasulullah saw. Datang menemuiku Dan aku Berkata: Wahai Rasulullah, doa orangutan nenek yahudi Madinah Datang kepadaku, mereka meyakini bahwa Penghuni Kubur akan disiksa di hearts kuburnya. Beliau Menjawab: Mereka Benar. Sesungguhnya Penghuni Kubur akan disiksa DENGAN siksaan Yang can be didengar Oleh Hewan Ternak. Penghasilan kena pajak ITU aku lihat beliau Selalu mohon Perlindungan Dari Siksa Kubur SETIAP salat. (HR Muslim) 12

3. Hadits Riwayat Bukhari:
مر النبي صلى الله عليه وسلم على قبرين فقال إنهما ليعذبان وما يعذبان من كبير ثم قال بلى أما أحدهما فكان يسعى بالنميمة وأما أحدهما فكان لا يستتر من بوله قال ثم أخذ عودا رطبا فكسره باثنتين ثم غرز كل واحد منهما على قبر ثم قال لعله يخفف عنهما ما لم ييبسا
Artinya: Rasulullah SAW PERNAH melewati doa kuburan, beliau bersabda: "Sesungguhnya keduanya ITU sedang diazab Dan mereka Berdua tidaklah diazab disebabkan dosa-dosa gede Yang mereka lakukan tetapi disebabkan shalat Seorang mereka memecah belahkan 'masyarakat DENGAN adu domba Dan shalat Seorang Lagi TIDAK can be Menutup udara kencingnya. Kemudian Rasulullah mengambil kayu gaharu Yang Belum kering Dan membelah doa. Kemudian memancang keduanya PADA Kubur. Kemudian beliau bersabda: "Mudah-mudahan meringankannya selama Belum kering kedua kayu ITU. (HR Bukhari) 13

4. Berkata Aisyah ra
فما رأيت رسول الله صلى الله عليه وسلم بعد صلى صلاة إلا تعوذ من عذاب القبر
Artinya: Tidak PERNAH aku Melihat hal Rasulullah SAW kecuali berdo'a berlindung Dari Azab qubur Penghasilan kena pajak shalatnya (HR Bukahri) 14

5. Banyak Lagi hadits Rasulullah SAW Yang menjelaskan adanya Azab Kubur.

DAFTAR PUSTAKA
1.Ahmad al-Shawy, Syarah al-Shawy ala Jauharah al-Tauhid, Dar Ibnu Katsir, Beirut, Hal. 96
2.An-Nawawi, Syarah Muslim, Dar Ihya al-Turatsi al-Araby, Beirut, Juz. V, Hal. 85
3.Muhammad Amin al-kurdy, Tanwirul Qulub, Thaha Putra, Semarang, Hal. 58
4.Dr. Syarf Mahmud al-Qudhah, Muqaddimah Itsbat 'Azb al-Qabri lil Baihaqi, Darul Furqan, Hal. 8
5.Al-Ghazali, Ihya Ulumuddin, Thaha Putra, Semarang, Juz. Aku, Hal. 114
6.Dr. Syarf Mahmud al-Qudhah, Muqaddimah Itsbat 'Azb al-Qabri lil Baihaqi, Darul Furqan, Hal. 11
7.Dr. Syarf Mahmud al-Qudhah, Muqaddimah Itsbat 'Azb al-Qabri lil Baihaqi, Darul Furqan, Hal. 11
8.Dr. Syarf Mahmud al-Qudhah, Muqaddimah Itsbat 'Azb al-Qabri lil Baihaqi, Darul Furqan, Hal. 10
9.Jalalain, Tafsir al-Jalalain, hearts Tafsir al-Shawy, Dar Ihya al-Kutub al-Arabiyah, Juz. III, Hal. 68
10.Dr. Syarf Mahmud al-Qudhah, Muqaddimah Itsbat 'Azb al-Qabri lil Baihaqi, Darul Furqan, Hal. 11
11.Imam Muslim, Shahih Muslim, Maktabah Dahlan, Indonesia, Juz. Aku, Hal. 412, hadits No: 588
12.Imam Muslim, Shahih Muslim, Makatabah Dahlan, Juz. Aku, Hal. 411, No. Hadits: 586
13.Bukhari, Shahih Bukhari, Dar Thauq an-Najh, Juz. II, Hal. 99, No. Hadits: 1378
14.Bukhari, Shahih Bukhari, Dar Thauq an-Najh, Juz. II, Hal. 98, No. Hadits: 1372

Sumber:http://kitab-kuneng.blogspot.co.id
Jakarta 24/5/2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Majelis Ulama Indonesia

Dunia Islam

Informasi Kesehatan dan Tips Kesehatan

Total Tayangan Halaman